Mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta magang di Baitul Mal wattamwil (BMT) se-Solo Raya. Magang ini merupakan suatu keharusan yang dilakukan untuk melihat keadaan riil prakti ekonomi syariah. Di samping itu, magang ini juga dapat menambah pengalaman cara mengelola lembaga ekonomi umat pda tingkat mikro syariah. Magang ini diikuti oleh mahasiswa yang mengambil matakuliah lembaga ekonomi umat.
Kaprodi Hukum Ekonomi Syariah, dalam sambutan pembuakaan, menyatakan bahwa magang di BMT ini merupakan bagian penting dari perkuliahan Lembaga Ekonomi Umat. Setiap mahasiswa yang matakuliah ini wajib mengikuti magang. Jika tidak diikuti, maka mahasiswa tersebut dapat dipastikan tidak lulus.
Di samping itu, sambung Kaprodi, dengan magang ini, mahasiswa dapat mengetahuan pada tatanan rii tentang implementasi akad-akad syariah yang selama ini dipelajari di bangku perkuliahan, mulai dari marketing, pelayanan sampai praktik akad.
Oleh karena itu, Kaprodi berharap, bahwa secara seksama mengikuti seluruh proses-proses kegiatan yang ditugaskan oleh pimpinan BMT dalam magang ini. Selamat magang!