Pada tanggal 18 Oktober 2017, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta mendapatkan kunjungan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Islam Roudlatus Saidiyyah Semarang. Kafilah SMK ini berjumlah 10 siswa, empat berjenis kelamin perempuan dan sisanya atau 19 siswa berjenis kelamin laki-laki.

Dalam menyambut kunjungan SMK yang dilakukan di ruang sidang Fakultas Agama Islam ini, hadir Drs. Zaenal Abidin, MPd yang mewakili pimpinan Fakultas dan Dr. Imron Rosyadi, M.Ag selaku Ketua Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. Kunjungan ini berlangsung sangat hangat dan akrap.

Maksud kunjungan ini, kata pembimbing SMK, dimaksudkan untuk menggali hal-hal yang berhubungan dengan penerapan ekonomi syariah dan dimungkinkan siswa melanjutkan ke Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam UMS. Diakhir sesi kunjungan dilakukan dialog tentang prospek ekonomi syariah, prospek alumni prodi HES, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke BMT AUM UMS sebagai laboratorium Prodi Hukum Ekonomi Syariah FAI UMS.